Penting! Pahami 3 Cara Nyeperin Mobil Ini Agar Mobil Anda Tidak Hancur

Penting! Pahami 4 Cara Nyeperin Mobil Ini Agar Mobil Anda Tidak Hancur

  Nyeperin mobil (dropping) pada umumnya bertujuan untuk memperkecil jarak antara ground clearance, ban-fender, atau jarak travel suspensi, terutama per (springs). Selain itu, tujuan lain dari dropping yaitu untuk mempercantik penampilan mobil. Meskipun begitu, nyeperin mobil bukanlah perkara yang mudah, penting bagi Anda untuk memahami bagaimana cara nyeperin mobil yang tepat agar mobil Anda tidak hancur nantinya. Berikut caranya.

1. Dengan Menggunakan Lowering Springs
   
Penting! Pahami 4 Cara Nyeperin Mobil Ini Agar Mobil Anda Tidak Hancur
         Lowering springs, atau yang juga dikenal sebagai sport springs, merupakan per yang khusus dirancang untuk merendahkan sebuah mobil. Biasanya, lowering springs di-desain dengan menyesuaikan shock bawaan. Tak jarang pula, tingkat kerendahan ceper sebuah mobil yang menggunakan lowering springs berbeda-beda, tergantung merk. Agar tidak terjadi kegagalan dalam dropping, maka penting untuk menggunakan merk per yang sesuai.

2. Dengan Menggunakan Coilover
        
Penting! Pahami 4 Cara Nyeperin Mobil Ini Agar Mobil Anda Tidak Hancur
    Coilover ini hampir mirip dengan shockbreaker motor. Istilah coilover muncul dari “coil spring over shock”, artinya per yang menyatu dengan shockbreaker. Perlu Anda ketahui, coilover terdiri dari beberapa jenis atau tipe yang bisa mengatur tingkat empuk atau kerasnya shock. Oleh karena itu, perhatikan hal ini dengan baik, pilih yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Biasanya, semakin lengkap jenis atau tipenya, semakin mahal harganya.

3. Dengan Menggunakan Air Suspension
     
Penting! Pahami 4 Cara Nyeperin Mobil Ini Agar Mobil Anda Tidak Hancur
       Nah, cara terkahir yang bisa Anda gunakan untuk nyeperin mobil yaitu dengan air suspension. Metode ini jelas berbeda dengan metode sebelumnya yang menggunakan per. Dalam penggunaan air suspension, per digantikan dengan kantong udara. Udara diyakini lebih baik dalam menyerap energi dibandingkan per. Hal ini juga yang membuat air suspension lebih nyaman digunakan daripada lowering springs dan coilover.


            Nah, itulah cara nyeperin mobil yang tepat agar modifikasi mobil Anda terwujud atau sesuai dengan harapan. Kesalahan dalam nyeperin mobil bisa saja berakibat fatal. Bukannya akan terlihat lebih menarik, justru mobil Anda bisa terlihat hancur. Oleh karena itu, untuk nyeperin mobil, tiga cara di atas mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda. Satu hal lagi, lakukan dropping ini bersama para ahlinya, karena mereka lebih tau dan berpengalaman.

                         

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penting! Pahami 3 Cara Nyeperin Mobil Ini Agar Mobil Anda Tidak Hancur"

Posting Komentar