Free! Isi Ulang E-Money Gratis Lewat Bank Penerbit E-Card

Free! Isi Ulang E-Money Gratis Lewat Bank Penerbit E-Card
Free! Isi Ulang E-Money Gratis Lewat Bank Penerbit E-Card

Tanggal 31 Oktober 2017 merupakan hari yang ditentukan oleh Bank Indonesia untuk memulai pelaksanaan sistem e-Toll. Pihak Jasa Marga dan operator lainnya hanya bertindak sebagai pelaksana dan tidak ikut menentukan tanggal berlakunya sistem. Jasa Marga merupakan bagian dari milestone GNNT (Gerakan Nasional Non Tunai) dari BI.

Akan tetapi, saat ini Jasa Marga menjadi Top of Mind dari masyarakat, yang menganggap bahwa semua jalan tol adalah milik Jasa Marga. Sebenarnya, Jasa Marga adalah salah satu dari 22 operator BUJT (Badan Usaha Jalan Tol). Dalam pelaksanaannya, sistem e-toll menggunakan e-money yang dapat diisi ulang secara gratis melalui bank penerbit e-card.

Sistem pembayaran non tunai ini terbilang efektif. Dengan demikian, diperlukan kemudahan untuk pengisian saldo e-card. Kini, Anda sudah bisa mengisi saldonya melalui bank penerbit ataupun outlet terdekat sebagai penyedia layanan top up e-card. Akan tetapi, isi ulang melalui bank penerbit e-card dapat terbebas dari biaya administrasi.

Saat ini, e-card sudah banyak tersedia, baik dari bank milik pemerintah, maupun swasta. Setiap bank yang mengeluarkan kartu elektronik ini menawarkan kemudahan sistem isi ulang saldo tanpa biaya tambahan atau biaya administrasi. Anda bisa melakukan top up sesuai dengan bank penerbit dari kartu yang Anda punya.

Jenis kartu yang bisa digunakan untuk transaksi pembayaran e-Toll saat ini adalah Brizzi BRI, Blink BTN, e-Toll dari Bank Mandiri, BNI Tap Cash, Flazz BCA, dan masih banyak lainnya. anda dapat memilih yang paling sesuai. Apabila saldo menipis atau bahkan kosong, segera lakukan isi ulang saldo di masing-masing bank penerbit e-card tersebut.

Anda dapat melakukan isi ulang ini melalui mesin ATM dari setiap bank penerbit kartu. Mengenai peraturan minimal dan maksimal jumlah saldo, Anda bisa mengecek melalui layanan informasi di setiap bank atau menanyakan melalui customer service, karena setiap bank mempunyai peraturan yang tidak sama.

Sebenarnya, selain karena terdapat gratis biaya administrasi, top up di bank penerbit terbilang lebih aman. Pengisian tersebut lebih terjamin karena langsung terhubung ke server ATM bank penerbit. Dengan keamanan dan kemudahan dalam hal biaya, penggunaan e-card untuk melakukan pembayaran di GTO (Gerbang Tol Otomatis) dapat dilakukan dengan efektif.

Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) ini merupakan keefektifan dalam sistem pembayaran. Untuk itu, pemilihan layanan e-card yang berkualitas sangat diperlukan. Anda harus memilih jasa yang benar-benar sesuai, termasuk melihat sistem penetapan minimal dan maksimal top up. Pilihlah layanan kartu dengan ketentuan top up minimal yang terjangkau.

Untuk melaksanakan GNNT yang lancar dalam sistem pembayaran penggunaan jalan tol, pihak pengelola seperti halnya Jasa Marga sudah melakukan kerja sama dengan bank penerbit e-card untuk  menyediakan layanan yang prima. Dengan kerja sama ini, pembayaran dengan sistem e-money di GTO bisa berjalan lancar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Free! Isi Ulang E-Money Gratis Lewat Bank Penerbit E-Card"

Posting Komentar