Inilah Etika Menggunakan Kolam Renang Umum

Inilah Etika Menggunakan Kolam Renang Umum

Inilah Etika Menggunakan Kolam Renang Umum
Sejak tumbuh dewasa, Anda tentu menganggap diri Anda telah mengetahui dasar-dasar etika dan kesopanan yang berlaku di masyarakat, yang mengatur bagaimana Anda seharusnya berlaku. Anda mungkin juga akan mulai mengajari anak-anak Anda dan orang lain yang lebih muda dari Anda pentingnya beretika, dan etika seperti apa yang harusnya diikuti.
Namun bagaimana halnya dengan etika dan perilaku yang pantas untuk Anda ikuti ketika Anda sedang mengunjungi kolam renang umum? Apakah kiranya baju renang Anda sesuai untuk digunakan di tempat umum? Pantaskah Anda berenang ketika sedang memiliki penyakit kulit? Berikut adalah beberapa etika yang perlu Anda ketahui ketika sedang menggunakan kolam renang umum!

1. Baju renang
Pertama-tama, berpakaianlah. Jangan pernah sekalipun terlintas di pikiran Anda untuk berenang di ruang publik tanpa menggunakan pakaian renang apapun. Setiap kali Anda berenang di kolam renang, gunakanlah baju renang yang sesuai dan tidak terlalu terbuka. Pastikan baju renang yang Anda gunakan ukurannya pas dengan ukuran tubuh Anda agar Anda dapat berenang dengan nyaman. Hindari menggunakan celana pendek berbahan jeans ketika Anda hendak memasuki air karena bahan jeans akan terasa berat bagi pemakainya sehingga penggunaan jenis ini sama sekali tidak direkomendasikan.

2. Jangan mencipratkan air
Kolam renang dan segala hal yang berhubungan dengan air bisa menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan bagi banyak orang, sehingga keinginan untuk bersenang-senang dengan menciprat-cipratkan air ke luar area kolam renang tentu akan sangat sulit untuk dilawan, malah bisa dikatakan bahwa keinginan seperti demikian adalah insting alamiah manusia. Menciprakan air dari kolam bisa menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan kegembiraan, namun, tahukah Anda bahwa hal tersebut juga dapat menjengkelkan orang lain? Jadi, ajarkan anak-anak Anda untuk tidak terbiasa mencipratkan air ketika sedang bermain di kolam renang umum, atau di kolam renang kerabat Anda.

3. Sebelum masuk ke dalam kolam renang, pikir panjang
Hal ini mungkin sering dianggap biasa, namun baiknya Anda pikir panjang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk memasuki kolam renang dengan gaya lompat harimau, atau gaya lompat lainnya yang bisa saja mengganggu aktivitas berenang orang lain. Masuklah kolam dengan cara yang sewajarnya, sehingga Anda takkan mengganggu pengunjung lainnya.

4. Jangan mengganggu laju renang orang lain
Ketika akan meluncur, pastikan jalur renang Anda takkan mengganggu laju orang lain yang juga sedang berenang. Atau di beberapa kolam renang besar, kolam renang tersebut dibagi berdasarkan kecepatan lajunya, misalnya ada kolam yang diperuntukkan bagi orang yang ingin berenang dengan laju cepat, sedang, dan lambat. Ketahui laju renang yang akan Anda lakukan, dan masuklah di jalur laju yang sesuai.

5. Gunakan kamar mandi
Dari beberapa polling yang dilakukan banyak institusi setiap tahunnya, jumlah orang yang mengaku buang air di kolam renang jumlahnya sangat mencengangkan. Banyak orang (termasuk Anda mungkin?) yang mengaku buang air kecil di kolam renang lumrah dilakukan karena toh, takkan ketahuan. Meskipun begitu, alangkah baiknya jika Anda menyempatkan diri untuk keluar sejenak dari area kolam renang dan langsung ke area kamar mandi ketika akan membuang air.

6. Gunting kuku kaki
Hal terakhir yang mungkin perlu Anda perhatikan sebelum menggunakan kolam renang umum adalah memotong kuku kaki Anda terlebih dahulu. Mengapa? Bayangkan jika Anda sedang berenang dengan kecepatan tinggi dan gerakan kaki yang kuat, namun tiba-tiba ada seseorang yang berada di belakang Anda sehingga kemungkinan besar kaki Anda dapat mengenai beberapa bagian tubuhnya. Anda tak ingin orang lain tergores kuku kaki Anda bukan?

Nah, itulah beberapa etika yang perlu Anda perhatikan ketika sedang berada di kolam renang umum. Namun, jika Anda menganggap beberapa hal di atas cukup merepotkan, Anda dapat memilih untuk membangun kolam renang pribadi di rumah dengan menghubungi jasa pembuatan kolam renang yang dapat membuatkan Anda kolam renang terbaik sesuai dengan keinginan Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Etika Menggunakan Kolam Renang Umum"

Posting Komentar